Thursday 14 May 2015

Baca Buku Sembari Menikmati Kopi Susu

Pada dasarnya saya menyukai susu, bukan kopi, jadi ketika saya mulai tertarik pada kopi yang aromanya menyenangkan, saya lebih menyukai kopi yang dicampur susu. Di antara sekian banyak varian kopi, saya paling suka cafe latte. Dan kopi yang paling enak tentu saja yang diracik oleh ahlinya dan biasanya disajikan di kafe-kafe. Sayangnya, kopi macam ini harganya tidak bersahabat dan tidak bisa dinikmati terlalu sering, jadi saya harus puas dengan kopi instan sebagai teman membaca buku sehari-hari.

Untuk kopi kemasan yang langsung diminum, saya punya dua favorit: Nescafe Smoovlatte dan Kopiko 78˚C 
Smoovlatte rasa kopinya lebih ringan daripada Kopiko. Keduanya tidak terlalu manis. Sebenarnya Nescafe latte yang kemasan kaleng juga enak, tapi itu begitu dibuka harus langsung dihabiskan isinya, karena tidak bisa ditutup rapat lagi.
Untuk kopi instan yang harus diseduh dulu, saya suka Indocafe Coffeemix yang dicampur dengan susu Dancow fullcream. Ya, harus dicampur susu. Kalau tidak, kopi instan yang satu ini bisa bikin kepala saya pusing.
Akhir-akhir sedang gencar iklan Torabika Creamy Latte yang gulanya terpisah. Ini membuat saya penasaran, apalagi karena produknya sulit sekali dicari di mini market. Katanya sih memang belum dijual retail, harus di toko grosiran. Senangnya, saya menemukan dua bungkus di koperasi kantor. Hore! Dan lebih senang lagi karena ternyata rasanya enak! Tidak perlu dicampur gula banyak-banyak.
Sebelum ada Creamy Latte, Torabika Cappuccino juga saya suka... kadang-kadang.
Satu lagi jenis kopi serbuk instan yang baru-baru ini saya temukan dan langsung membuat jatuh cinta: Espreciello Irish Coffee dan Green Tea Latte. Rasanya lembut dan enak diminum panas-panas.
Membaca buku sambil menyeruput kopi susu panas (apalagi di saat hari hujan), bagi saya adalah sebuah kebahagiaan yang tak tergantikan. Tapi harus hati-hati juga, jangan sampai kopinya tumpah dan membasahi buku.

Nah, kalau kamu, apa kopi favoritmu? :)

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan jika berkenan :)