Monday 22 February 2016

Reading Challenge 2016: SEVENEVES

Berhubung sedang iseng dan ingin mencoba sesuatu yang baru, saya memutuskan untuk ikut Reading Challenge alias Tantangan Membaca yang diadakan oleh F. Jun @ Story Eater Tales dan R. Maryana @ Ryana's Locker. Nama tantangannya adalah SEVENEVES. Jangan tertipu, itu tujuhnya ada dua kali ya... jadi tantangannya ada tujuh kali dua, alias empat belas tantangan.



Berikut ini tantangan-tantangannya... yang di dalam kurung itu buku yang sudah dan akan saya baca untuk menggenapi tantangannya.

Tantangan dari Mas Jun:


1. Buku dengan cover merah (Rooms - Lauren Oliver)


2. Buku dengan jenis huruf pada sampul yang kalian suka (The Knife of Never Letting Go - Patrick Ness)


3. Buku dengan setting tempat/waktu yang kamu suka (The Mist in The Mirror - Susan Hill)


4. Buku dari penulis "baru" bagimu (Tell The Wolves I'm Home - Carol Rifka Brunt)


5. Buku yang telah diadaptasi ke dalam film atau series (Miss Peregrine's Home for Peculiar Children - Ransom Riggs)
 

6. Buku dari penulis Eropa (The Unquiet - John Connolly)

7. Buku dengan ilustrasi di dalamnya (Behind the Bookcase - Mark Steensland)



Tantangan dari Mbak Mary:


8. Buku yang ditulis oleh penulis Indonesia namun berlatar di luar negeri (Purple Eyes - Prisca Primasari)
 

9. Buku dengan tokoh utama anak-anak (Coraline - Neil Gaiman)


10. Buku dari penulis favorit (Graveyard Book - Neil Gaiman)


11. Buku nonfiksi yang merupakan pengalaman penulisnya (Going Solo - Roald Dahl)


12. Buku bantal dengan ketebalan min. 500 hal. (Battle Royale - Koushun Takami)


13. Buku fantasi karya penulis Indonesia (Dru dan Kisah Lima Kerajaan - Clara Ng)



Jika kawan-kawan berminat ikutan Tantangan Membaca ini, silakan lihat persyaratannya di artikel Mas Jun atau Mbak Mary ya. Yang pasti sih selain harus baca bukunya, juga harus menulis ulasannya. Ini sepertinya akan agak berat buat saya yang moody dalam hal tulis menulis. Tapi yah, saya coba saja. Sekalian mendisiplinkan diri untuk belajar menulis.

Sebelumnya saya tidak pernah mengikuti Tantangan Membaca selain dari Goodreads. Dan sepertinya satu tantangan ini saja bagi saya sudah cukup banyak untuk satu tahun (lebih dari satu buku tantangan per bulannya). Kalau dipikir-pikir, saya salut pada kawan-kawan yang mengikuti lebih dari satu Tantangan Membaca setiap tahunnya. Senang juga, karena masih ada orang-orang dengan minat membaca yang begitu besar. Semoga ke depannya bakal lebih banyak lagi orang yang gemar membaca :)

CATATAN:
Artikel ini akan diperbaharui seiring dengan setiap tantangan yang saya genapi, jadi di akhir tahun nanti saya tidak akan membuat wrap-up post.

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan pesan jika berkenan :)